Friday, May 16, 2008


Tanggal 26 May 08 tinggal beberapa hari lagi. Pilkada di Kaltim akan dilaksanakan dengan mengusung 4 calon Gubernur dr masing-masing Parpol.
Calon Nomor Satu, Awang Farouk & Farid (AFI), Calon nomor dua Amins & ... (ga tau namane) , Calon nomor 3 Her... & ...? (ini malah gak tau semua siapa) dan Calon nomor empat Jusuf & Luther kombong (yg ini gw apal banget, soale banyak banget posternya di pasang di jalan2)

Kemungkinan masyarakat suku Toraja akan memilih wakilnya no 4, dimana Luther kombong mewakili daerah mereka (toraja - hm.. aneh ya, Gubernur Kaltim dr Sulawesi?)
Sedangkan Amins & ... mewaliki masyarakat dari Bugis.
Calon nomor 3 mewakili masyarakat dari Jawa (termasuk gw nih..., tp karena gw gak kenal ama calon nomor 3 jadi yg ini bukan calon gw)
Sedangkan AFI, Awang Farouknya sendiri emang asli kalimantan (kutai or ? dont know) denger-denger nama AFI melejit di Balikpapan.
Tapi gak tau kalo di Sangatta....walopun dia skr masih resmi jd Bupati Sangatta.

Dulu gw pendukung berat AFI, saat pemilihan Bupati itu gw coblos dg mantap nama AFI. tp skr gw koq krg yakin ama sepak terjangnya.... selama jadi Bupati yang kedua, gebrakannya kurang greget gak kayak waktu pertama dulu.
Manfaat pembangunan belum gw rasakan banget, terutama masalah LISTRIK... nih yg bikin gw pengen naik darah terus kalo inget.
Dah hampir 2 tahun gw punya rumah ndiri dengan status listrik masih numpang tetangga.
Sedangkan dah 4 thn gw ndaftar buat pemasangan listrik. Sejak peletakan batu pertama rumah, gw dah daftar buat instalasi.
Tapi sekarang, pemasangan listrik baru harganya gila-gilaan.... Daya 1300 di patok 10jt an. kalo lu berani bayar lebih mahal 15jt, 20jt mungkin bisa cepet. malah aku denger ada yg ditawari ampe 50jt... Gile ajaaaaaaaaa...... duit segitu cuma buat pasang listrik baru.
Kalo hal seperti ini apa PemDa Kutim bakal mau ngurusin?????

Kedongkolan gw yang kedua yaitu jalan Sangatta - Bontang yang sekarang ini dah hampir putus-tus... boro-boro pake Travel umum ke Bontang, pake mobil ndiri aja dah gak karuan di perjalanan. Sedangkan jalan darat ini adalah 80% alternative masyarakat Kutim buat menuju ke Bontang, Samarinda, Balikpapan atau peradapan dunia lainnya.
Gak mungkin bisa ngarepin Pesawat Casa. selain Muahaall... harganya bokkk 750rb/way buat ndapetin seat nya jg susyahnya minta ampun.
Dan yg gw heran, dg kondisi jalan yang bisa bikin Fatality pengguna jalan koq ya gak ada tindakan sama sekalii.............. halooo bapak-bapak yang di atas???? pade kemane??

Juga biaya hidup di sangatta yang lebih tinggi. Ngebuat gw pengen GolPut aja dech......
Rasanya memilih atau tidak memilih salah satu calon gak bakal membuat perubahan buat hidup gw dan keluarga gw sendiri.

Yang gw tunggu sekarang adalah, Memo yg keluar dr kantor yang mengatakan bahwa tanggal 26 May 08 karyawan diliburkan ... Horayyyyy.... ya setidaknya setengah hari lah gpp.... bisa bangun agak siangan....

Eh... beneran ya harga BBM dah naik??? atau masih wacana aja??? nih BBM blm resmi naik bahan-bahan kebutuhan pokok dah naik duluan. padahal Gaji gak ada perubahan.
Duuuh... susah emang jadi wong cilik.
 
posted by Devi Sindu at 7:32 AM

0 Comments: