Friday, May 9, 2008



Saat orang tanya apa Talentaku... jawabanku pasti cuma garuk-garuk kepala ama nyengir...... apa ya....??
Music ga bisa, Olah Raga males, Masak capek, Bikin roti ogah, Njahit gak bisa, Nanam bunga gak telaten.
Ditanya hobby juga aku bingung apa hobby ku... baca buku dah ga ada waktu.... cuma kalo ditanya hal yang paling di sukai adalah 'Jalan-jalan dan Makan-makan' sama dengan moto salah satu milis.
Saat ngurusin Travelnya orang-orang di kantor aku akan ngerjain dengan sepenuh hati.... rasanya aku juga ngerasakan atmospher liburan mereka.
Palagi saat aku akan ngurus rencana perjalanan buat aku dan keluarga.... ini adalah hal yang paliiiiiiiiiiiiiiiiiingggg ling....liingggg lingggg aku suka........

Berawal dari rencana mbak Sapto lamaran bulan Juni. Suamiku dah heboh mo cuti dlsb. cuma belakangan sepertinya rencana lamaran itu harus di undur... sedangkan cuti tetep jalan. Rencana awal kalo Calonnya mbak sapto ga jadi datang bulan Juni, my Hubby janji akan ngajak kita jalan-jalan di Balikpapan seminggu.
Tergoda dengan promo Mandala yang gila-gilaan... aku nyoba ngerayu my Hubby biar bisa travelling ke Malang... and he said...'NOOO'

Walo getu tiap hari aku gak pantang menyerah... dengan alasan kita (aku) kususnya dah kerja dalam roster yang lama.... perlu banget refreshing supaya ga stress.... akhirnya luluh juga.. dan bahkan langsung aja setuju saat aku minta 'can we go to Bali?'
Cihuuyy... sejak ada approval.. langsung dech keluarkan bakat terpendam mulai surfing sana sini.
1. Pertama, surfing cari tempat yang mau di kunjungi. bikin itinerary perjalanan.
2. Cari rental mobil yg paling murah... dan tertarik dengan harga yang di tawarkan dari Jepun Rental car. Pesen yang murah aja, Karimun self driving 150rb/24 jam
Cuma karena 2 hari petama bakal gak tau apa2, aku sewa Driver sekalian dan ambil paket yg plus fuel... diskus dg yg punya mobil, deal harga... lgs kukirim tanda jadi.
OK... rental mobil sudah beres.
3. Hotel murah meriah di Kuta.... tertarik banget dengan penginapan ala Backpacker di Poppies Line .. sampe sekarang aku belum bisa mutuskan bakal nginep di AP Inn dg harga 100rb/day atau di Penginapan lain dengan harga 50rb/day.
Secara hari 3 hari pertama kita bakal keluar terus.
4. Cari Hotel di daerah Ubud .. rencananya setelah capek jalan-jalan di hari terakhir di Bali pengen tinggal di daerah yg dingin, ada kabut kalo pagi, ada suara gemericik sungai, sambil spa ato foot massage.
Cuma, sampe sekarang juga aku belum ndapetin hotel yang pas.... hotel yg bikin aku jatuh cinta yaitu hotel kelas tinggi dengan harga 3jt permalam.... weeeekkks... aku bakalan gak bisa tidur di kasur yg harganya 3jt permalam itu.
kalo baca review dari Trip Advisor, kayaknya Hotel Tegal sari itu recomended banget.
Hotelnya ada di tengah sawah... view nya field terrace ... tp waktu aku bilang ama my Hubby dia bilang.... 'lha.... jauh-jauh ke bali koq tinggal di Sawah, di Jogja aja banyak sawah....'
My Hubby pengen tinggal di daerah pegunungan, yang tempatnya agak tinggi, ada mata air, palagi kalo ada air terjun yang jerning.... waahhh... aku juga pengen banget.
Tapi sampe sekarang aku gak dapetin Hotel itu
5. Ticket pesawat, ini yg aku ga getu kwatir. kebetulan GA lagi ada promo ke Bali.... kita bisa ndapetin ticket dengan harga 759rb/way.... kalo harga normalnya 900rb/way... itu pun kalo dpt yg murah... rata2 bisa 1jt-an.
6. Hari ke 3 saat mo ke Waterbom, rencana mo sewa motor aja.... sayang kali kalo harus charter mobil cuma di parkir seharian di parkiran waterboom
7. Daftar tempat makan yang akan di kunjungi juga udah di daftar. bahkan ada beberapa tempat yang aku dah punya daftar menu dan harganya. Jadi dah bisa kira-kira, tiap kali makan disana bakal habis berapa.

Rasanya puaaass banget bisa (akhirnya) nyusun rencana perjalanan buat diri sendiri.
Cuma yang perencanaan perjalanan ke Bali ini aku ngerasa lebih enjoy dibanding waktu nyusun itinerary liburan ke Jakarta. mungkin karena ke Bali ini cuma aku, hubby ama Dimas. sedang yg ke Jakarta dulu bawa rombongan jadi tingkat stress nya lebih tinggi.
Palagi informasi yang aku cari banyak sekali ada di internet ttg bali.
 
posted by Devi Sindu at 9:25 AM

0 Comments: