Tuesday, May 15, 2007


Terakhir waktu aku posting mengenai Hittler in 2007, sehari sesudahnya internet jalur OZ di blockir oleh mas-mas IT. Aku dah yg jiper banget….. penasaran.. apa bener web ku ini dipantau oleh management kantor. Atau mungkin udah jd materi morning meeting mereka… he..he..he…
Tambah nggak Pede waktu tau access temen yang lain aman-aman aja.. Cuma punyaku aja yang bermasalah. Tanya sama orang IT tp nggak mau ngasih jawaban… katanya itu dari help desk Jakarta yang ngerjain, bukan dari sangatta.
Sorenya aku Messenger salah satu IT, dia ngasih tau kalo belakangan ini banyak orang lari ke line OZ karena internet mereka sedikit sekali ngasih filter. Sedangkan proxi Jakarta terbatas. Karena banyak orang menggunakan line oz buat internetan…. Load Server mereka 63% untuk Internet sisanya untuk kerja.
Itu yg jadi Issue semarak dikalangan IT dan membuat mereka harus memblokir access ke Oz supaua server mereka nggak keberatan.
Yang lebih lega lagi, nggak berlangsung lama access internet temen2ku yg biasa make jalur oz jg di blockir…. Phuuiiihhh syukurlah…. Kupikir ada yang marah besar dengan postinganku sebelumnya.

Pemblokiran tadi terjadi hari senin, dilanjutkan ada KEJUTAN yang luar biasa buat orang-orang kantor yaitu dengan di pasangnya KAMERA pengintai. Kata pengintai sengaja aku tambahkan sendiri…. Alasan dipasangnya kamera itu adalah untuk keamanan…. Nggak tau untuk keamanan siapa… keamanan kantor apa keamanan bos supaya dia tenang melihat anak buahnya menjadi sok serius kerja karena dipantau dengan kamera.
Ada temenku namanya Bagus dia marah-marah sekali dengan dipasangnya kamera itu, kebetulan jg nggak jauh pemasangannya dari tempat dia duduk. Dan kebetulan sekali juga diletakkan di area admin. Department yang bbrp waktu lalu dikatain nggak pernah ada kerjaannya ama Bos.
Awal dari kata2 yang dikeluarkan bos yg mengatakan kita nggak pernah ada kerjaannya, Cuma ketawa ketawa aja… ditambah dengan dipasangnya kamera pengintai di dekat area admin. Membuat kita ngerasa Sangay diawasi.
Malah si Bagus merasa dirinya seperti Tahanan yang harus diawasi setiap saat.

Sambil ngomel, Bagus langsung memindahkan barang-barangnya ke tempat lain yang jauh dari Kamera pengintai itu. Setelah Bagus pergi, nggak lama Manager-ku datang sambil bilang kalo aku yg harus pindah di tempat bagus. Ya.. bongkar-bongkar lagi dech…….
Saat itu aku jg rasanya pengen marah, pengen ngomel…tp buat apa??? Cuma ‘mbatin’ saja…. Sampe segitunya management membuat karyawan jengah. Apa yang disukai karyawan mulai diambil satu persatu, pengawasan ketat…..
Rasanya lebih indah dirumah, nonton TV dengan Dimas.. bersih-bersih rumah…..
Tapi apa aku harus nyerah getu aja ya??? nggak tau lah…..
Tuhan memang mengijinkan Iblis untuk mencobai manusia, agar manusia lebih tergantung pada Tuhan.
Ditengah suasana yang tambah nggak ngenakin, tekanan semakin keras, disitu kita sedang di uji kekuatan kita.
Buat teman-teman sependeritaan denganku yg kebetulan mbaca cerita ini, Don’t give up guys……keadaan seperti ini nggak akan berlangsung lama….. Trust HIM !!
 
posted by Devi Sindu at 2:23 PM

1 Comments:


At May 15, 2007 at 3:05 PM, Anonymous Anonymous

Walah ..
kok jadi nampak seperti kerja rodi sih Mba Dev..
Hmm .. ga ada kata lain selain sabar deh ..
Bis mau gimana lagi.. bertahan buat kebaikan smua okey!!
Anyway .. blogku biasa aja ..
cuman karena coba2 .. kita belajar sama2 aja..
Atau pindah blog??? hehehhe.. "mbujuk" nih..
soalnya cuman itu yang aku bisa ..