Friday, April 27, 2007


Tanggal tua, akhir pekan.......
Badan 'krasa' banget cuapeekkk nya pas akhir-akhir bulan ini.
Emang tiap hari aku ngerasa capek setiap pulang kerja, tapi yang kerasaaa banget pas akhir-akhir bulan ini.

Atau mungkin karena pengaruh kafein juga ya?? seminggu ini aku coba-coba minum Cappucino. habis itu di kasih jeng Kenti coffee mocca....
selama ini aku sangat menghidari minuman yg ada unsur kafein nya.....nggak kuat banget dengan efeknya, dari yg nggak bisa tidur malam biarpun pagi minum kopi nya...trs badan yg ngerasa semaangattt banget habis minum kopi, tp malamnya jd lebih ngedrop dari biasanya. efek terakhir, Dada berdengup lebih kencang.

Karena Cappucino tadi, tiap istirahat siang aku nggak bisa tidur. akhirnya istirahatku kurang, dan malam setiba dirumah badanku dah 'Ngedroopp' banget.

Ceritanya tadi malam, jam 8.30pm aku ngerasa kecapekan banget. biasanya sampe jam 10pm aku masih kuat ngeladeni dimas... cuma semalam aku dah teler bgt.
sempet 30menit tidur, dimas mbangunin aku minta dibuatkan susu... ternyata anak ini nggak ikut tidur padahal ayah ama bundanya dah molor duluan. Dia masih asik nonton TV.
biasanya emang kalo mau Bobo' dia bakal minta macem-macem, dari Air putih, Susu, sampe minta makan..... padahal kalo diambilkan kadang nggak dia sentuh permintaannya itu.
Permintaannya itu hanya alasan supaya bundanya jangan terlelap mendahului dia.

D : "Bunda... bunda... dimas mau susu"
B : "ah...ndak usah lah... besok aja ya...."
D : "Ndak mau... dimas mau sekarang... dimas mau susu..."
B : " Air putih aja ya....."
D : "Ndak mau... susu aja..."
B : " Nanti nggak diminum...."
D : "Diminum koq...."
trs aku bangun tapi sambil ngomel-ngomel......
'Apa sih dimas ini, sudah tau bundanya capek....tp koq minta macem-macem.. biasanya cuma airputih aja tp ini koq minta susu.. awas lo ya kalo ndak di habisin... awas kalo dihambur-hamburin susunya.......'
habis mbuatin susu, aku langsung mbangunin bojoku...
'Ayah.. bangun dong...temenin dimas... nanti kalo dia minta macem2 lagi, bunda dah capek bangeett.....'
my bunny cuma buka mata sebentar, trs merem lagi.
Dimas asiik nyendokin susunya sambil nonton TV.

Antara sadar dan nggak aku liat susu yg lg di pegang dimas tumpah di samping karpet....
aku ngomel lagi ..
'nahh.. kan.. apa bunda bilang.. dimas cuma mau main-main aja sama susu....'
tapi aku ogah ambil lap di dapur... aku bangunin my bunny trs dia yg mbersihin tumpahan susu dimas.

Aku langsung merem mata itu, nggak peduli apa dimas jg ikut tidur lagi atau nggak.
dan malam itu aku mimpi....tp seperti nyata bangeet......
aku ngeliat ada 3 orang pria besar, hitam, berkumis dan berjenggot di teras kami.
kebetulan aku tidur pas ngadep di pintu.
3 orang itu bawa clurit. Mereka liat kita aku dan Dimas lagi tiduran di depan TV.
aku tanya, mau apa mereka di sini... katanya cuma mau duduk2 aja liat kami tidur.

Aku ngerasa ketakutan banget, my bunny koq nggak ada.... trs mbak Von lari keluar rumah dia bilang kalo masih ada 1 bis laki-laki spt itu yg mau ngerampok rumahku.
aku liat mbak Von berusaha ngalangin Pria2 bertubuh besar yang lebih banyak di halaman rumah..... aku ketakutan bangeet... karena Dimas masih lelap tidur.
cepat-cepat aku tutup pintu dan menguncinya...tp sptnya Pintu dirumahku semakin banyak dan semua belum terkunci...... aku seperti nggak sanggup menutup semua pintu itu.
aku takut mereka masuk dan nyakitin anakku.

Setelah semua pintu terkunci, Gerombolah pria bertubuh besar itu berusaha mendobrak pintu rumahku, aku liat Pintu sudah akan terbuka.... aku kebingungan cari tempat persembunyian buat Dimas,.... sepertinya mau tak keluarkan lewat jendela, tapi nggak cukup karena kehalang Teralis.
Dimana Dimas mau kusembunyikan... biar aja mereka bunuh aku... asal Dimas bisa selamat dr Perampok2 itu......
Dadaku jadi sesak, spt susah nafas..... aku berusaha teriak tapi suara nyangkut di tenggorokan.
kemana tetangga2ku... koq nggak ada yang nolong kami??

Jam 11.00pm aku terbangun dengan badan penuh keringat... dadaku berdengup kencang.....
Ya...Tuhan... itu tadi cuma mimpi.... tp seperti nyata sekali......
Aku liat Dimas dan Ayahnya tidur manis di sampingku.....
Aku langsung berdoa dan mohon ampun pada Tuhan sudah menggerutu tadi.
ya Tuhan.... aku bukan ibu yang baik.... waktuku habis di tempat kerja.... dan waktuku di rumah tidak ku manfaatkan untuk memperhatikan anakku.
Ampuni aku Tuhan.....seharusnya mereka tetap mendapatkan perhatian dari ku sebagaimana capeknya aku.....

Malam itu aku bisikkan kata maaf di telinga Dimas, dan dia lgs ku cium dan aku peluk....
aku nggak mau dia kekurangan perhatian dari Ibunya.....

Ya Tuhan... berilah aku kekuatan yang lebih supaya waktuku tidak sia-sia bersama keluargaku.
 
posted by Devi Sindu at 5:50 AM

1 Comments:


At April 30, 2007 at 2:00 PM, Anonymous Anonymous

Aduh untung cuman mimpi yah Bun :)
hmm pasti Bunda nyesel banget deh ngomel2 ..
Tapi kadang emang kalo badan cape yang ngerasakan cuman kita aja ..
Jang minum Cappucino lagi ..nanti mimpi buruk hehehe .. eh bukan karena itu juga kali yah?? *kabur*