Tuesday, April 17, 2007


Sejak aku tinggal di sangata, sekitar kurang lebih 6 thn. ini kali kedua aku ngerasakan kepanasan yang amat sangat.
kepanasan pertama pas aku hamil 8 bulan.....waktu masih tinggal di G-House... Udaranya panaass banget sampe mau nangis karena serba salah, tidur payah, duduk ngantuk, berdiri capek.
Tapi itu agak bisa dimaklumi, bawaannya ibu hamil emang kadang rada susah.

Ngerasain 'puanaas' banget disangatta kali kedua dalam minggu ini. sudah 3 hari ini tiap kali dirumah selalu kepanasan. panaass banget. belum lagi kalo mati lampu.
Istirahat jadi nggak tenang. keringat keluar terus selama tidur.
Dimas juga selama pindah di Gg. Hasanudin selalu ada biang keringat di badannya. padahal dulu di G-house jaraanggg bgt.. malah nggak pernah.
Mungkin juga karena AC merk changhong :=)) yang dulu bisa di pasang di kontrakan di G-house sekarang nggak bisa di pasang lagi soale Daya Listrik cuma 1200 watt digunakan untuk 2 Rumah tangga. jangankan untuk AC, buat masak nasi pake Rice Cooker aja listrik langsung anjlok.
Dah nyoba beli Genset buat nambah daya.... tapi gara-gara Daya yang nggak stabil, Genset itu bikin rusak mesin cuciku... hiks... harusnya mesin otomatis harus di operasikan dengan manual...

Yach beginilah hidup di Sangatta....sudah apply pemasangan listrik dr pertengahan taon 2006 sampe sekarang belum ada tanggapan. boro-boro nanggapin, lha wong listrik yg sudah ada aja Byar Pet mlulu.

Pagi tadi aku ke Tanjung bara Airport. Ada temen disana tanya ke petugas Tower berapa suhu di sangatta siang itu buat nentukan load sheet pesawat, ternyata 30 derajat Celcius....
Surprise banget aku..... mungkin emang suhu udara di sangatta sekitaran itu... cuma nggak ada badan khusus memperhatikan per-suhu-an di sangatta.
Nggak heran dech kalo belakangan ini kita dah kayak cacing kepanasan aja.....

Phuuiiihh... belum selesai nulis postingan ini diluar kantor sana hujan deres bangeeet... Puji Tuhan... akhirnya hujan juga.... ternyata suhu udara yang puanass itu sebagai salam pembuka buat hujan.

Okay dech... aku mo liat-liat hujan di Tambang dulu ah....... kalo cuaca seger, Ati jadi ayem, otak juga jadi dingin.....
 
posted by Devi Sindu at 12:11 PM

3 Comments:


At April 18, 2007 at 7:05 PM, Anonymous Anonymous

Hai salam kenal juga dari kota Bengawan... Blognya bagus

 

At April 21, 2007 at 3:08 PM, Anonymous Anonymous

30 derajat? Disini 14 aku dah kepanasan en pake you can see doank.. hehe..

Pa kabar say? Maaf ya aku lama ga nengok soale padet belakangan ini, makanya sekalinya mampir di borong deh..

Salam buat anaknya ya Vi..

Hugzz

 

At September 13, 2007 at 9:48 PM, Anonymous Anonymous

Beberapa tahun yang lalu saya pernah tinggal di Tanjung Bara...Panas? Iyalah, pasti! 30 derajat? Hampir setiap saat saya alami! bayangin, di luar suhu segitu...masuk rumah super dingin! artificial lagi...AC! yup, padahal saya benci udara buatan semacam itu...tapi terpaksalah...
Tapi soal betah tidak betah, mungkin Sangatta adalah salah satu tempat favourite sepanjang hidup saya...Kalau boleh milih, sekarang saya tidak mau tinggal di Jawa! Saya pilih Sangatta!! Sure!

Salam kenal Bu, blog-nya bagus, ijo, adem...