Saturday, March 17, 2007


Melawan....
denger kalimat 'Melawan' dalam otak kita pasti kepikir suatu pemberotakan, perseteruan, perkelahian...dan kesannya anarkis.
Melawan....Adalah suatu tempat baru ku mencari sesuap nasi.
Melawan, adalah nama Pit (tambang) yang di berikan PT. KPC ke Thiess untuk di gali batu baranya.
Pit melawan jauhnya sekitar 45 menit dari kota, eh..kabupaten sangatta....
Pit ini sudah dikerjakan Thiess sekitar 3 tahun yang lalu, dulu ada juga Pit J. dan untuk head office sangatta tempatnya di Porodisa.
sejak Pit J diambil alih KPC, Thiess dapat tambang baru namanya tambang Belut dan tambang K...(lucu2 yak namanya.....)
lokasi Pit Belut dan pit K dekat dengan pit melawan... akhirnya management memutuskan untuk memindahkan head office porodisa ke Pit Melawan.
jadi semua operational, administrasi, HR, training, engineering berada didalam satu atap.

Issue kepindahan ke melawan dah bikin sakit kepala, dilanjutkan dengan pembangunan kantor baru... ngerasa stress aja hrs ngerasain berangkat lebih pagi.... jam 6am hrs udah duduk manis didepan komputer, semasa masih di Porodisa jam 5.40am baru berangkat dr kampung. kalo hrs pindah di melawan brarti hrs jam 5.15am jemputan lewat.....
Issue awal jg jam pulang dimundurkan, semula jam 5pm skr menjadi jam 6pm.....

Buat aku yang udah emak2 gene, jam kerja proyek yang gila2an itu serasa nggak Ngayemin ati....waktu buat Dimas & my bunny jadi berkurang... belum lagi kalo waktuku terlalu lama di kerjaan kasihan dimas cuma kebagian sisa-sisa tenagaku aja... iya kalo sisa... kalo dah habis2an di kerjaan, dimas tinggal liat bundanya terkapar dirumah aja....
hikz...
Hari senin 12.03.07 masih menuju ke kantor porodisa dari rumah.... dpt instruksi spy packing barang2... hrs pindah ke melawan hari itu jg......
sorenya, kita diminta pulang jam 6pm :( :(
Man-haul (transportasi tambang yang besar) sudah parkir didepan kantor baru, kita hrs naik itu dulu... kendaraan ini sptnya nggak ada stabilizer nya... jd bila jalan nggak rata dikit bisa lgs goyang semua seisi man-haul.
spt dah diduga, tiap goyang kita semua 'teriak' teriaknya kayak teriak kalo ada cewek lewat getu dech.. bukan teriak ketakutan... hihihiii.. jadi seru dech.... rame banget suasana di dalam mainhaul itu.. saling olok2an.. habis itu ketawa semua.....
sampai di parking area surya, kita diturunkan.... ternyata nggak ada bis yg meneruskan perjalanan kita ke kampung...... aku dah kuatir aja bisa sampe malam sampe rumah....
ternyata ada bis orang workshop yang mau pulang... teman2 lari ndeketin bis agar bisa pulang... aku cuma bengong aja ngeliatin mereka.... 'koq pake acara lari2an segala siih??'
ternyata bener...... aku dan ke5 temen cewekku nggak kebagian tempat duduk......
minta tolong sopir manhaul buat ngantar kita ke check point security, pada nggak mau....
darahku mulai naik waktu itu... aku dah emosi banget.... prisipku boleh lambat masuk kerja karena nggak ada jemputan, tp JANGAN sampai lambat pulang gara2 nggak ada transportasi.
sookkk dech aku suruh secretaris nya Manager buat ngelaporin kejadian ini.....and PM marah2... nggak lama coordinator transport jemput kita pake light vehicle.....
cuma atiku udah 'mangkel' getu... sampe jam 6.45pm aku msh di'luar' rumah dan anakku dah nungguin......

hari kedua, tetep sama.. di manhaul tetep 'rame' cuma skr aku hrs lincah.... aku nggak mau ketinggalan bis kayak kemaren.. turun dari manhaul lgs lari duluan ke bis biar ndapetin tempat duduk......

Capek siih..... tiap berangkat dan pulang kerja hrs ada acara lari2an dulu..... tapi indah......
ada romantikanya saat kita berebutan turun dr manhaul dan berebutan dptin kursi bis.

apa aku harus mensyukuri keadaan kantor baruku saat ini?? sedangkan aku nggak pernah mengharapkan punya kantor jauh dari kampung sehingga waktu buat anakku habis dijalan.
apa aku masih bisa bersyukur saat anakku menangis teriak-teriak minta supaya aku jangan pergi, minta supaya aku tetap memeluknya menemani tidurnya.
Apa aku masih mampu mengucapkan kata syukur bila tenagaku terkuras habis untuk pekerjaanku, apa arti seorang ibu bagi anaknya.
serasa langkahku semakin berat dan bebanku tak pernah usai.

Memang benar, aku tak pernah mendapatkan apa yang aku inginkan.....
tetapi aku akan selalu bersyukur akan apa yang diberikan Tuhan untuk hidupku.
Semoga anakku nantinya akan mengerti bahwa aku jg tersiksa harus berlama-lama jauh darinya.
aku masih tetap mengharapkan ada pelangi dalam kehidupanku.....

Tuhan dengar doaku
 
posted by Devi Sindu at 3:25 PM

0 Comments: