Friday, March 9, 2007


Superintendent sudah pergi.

Manager lagi ada workshop di Tanjung bara, siang ini katanya dah balik.



Mumpung… sepi order, bos nggak ada… sempetin nulis di Blog dulu……



Kemaren aku janji mo nyeritain farewell nya pak Indra….

Hari selasa sebelum makan siang beliau tiba-tiba pergi dan bbrp dr kita nggak sempet di pamiti (termasuk aku) …

Habis makan siang mulai lah email berantai dengan teman-teman di Admin mbahas masalah farewell pak Indra.

Kalo sebelum-sebelumnya ada dana dari Perusahaan buat bikin farewell party buat yang mau pergi, tp kita memaklumi kondisi pak Indra yang sepertinya dipaksa banget harus cepat-cepat pindah….. kita yakin pasti nggak akan ada uang keluar buat bikin acara.

Kita inisiatif bikin acara sendiri, biaya di tanggung bersama……



Awalnya kita mo bikin acara di RM. Sari Laut. Admin dept. belum pernah bikin acara di tempat ini. Untuk rasa aku rekomendasikan RM. Sari Laut… rasanya lumayan dibanding RM. Cak Ali tempat biasa kita bikin acara.

Karena siang itu kita (maksudnya aku & Elvi yg cewek sendiri di admin…eh…ada jeni juga dink….tp kan nggak bisa ninggalin telp) nggak bisa keluar buat booking tempat. Jadi Elvi dpt jatah booking tempat sepulang kerja.

Undangan udah tak sebar lewat email ke temen2… jam 19.00 di RM. Sari Laut.

Jam 17.00 kita pulang. Jam 17.30 elvi telp kalo di jalan masuk RM. Sari Laut ada Panggung buat Band… jd mungkin mobil nggak bisa masuk…elvi bilang hrs cari RM. Lain aja…..

Aku yg udah di rumah lgs ambil kunci mobil trs lgs cari RM. Lain……dapet juga RM. Barokah…. Dulu RM. Ini yang paling terkenal di sangatta….. waktu sangatta tambah rame, muncul Rumah makan2 yang baru…. RM Barokah mulai sepi….. malah sempet tutup sekitar 8 bulanan.

Kayaknya belum sampai sebulan re-opening lagi….. aku lgs book tempat disitu…… skr format tempat duduknya udah lesehan….(mo nyamain di Cak Ali kali ya….)

Habis booking tempat, di perjalanan pulang, Mbak Vonny ngubungi teman2 di admin satu2 ngasih tau pemindahan tempat.



Sampai di rumah, ada 4 orang yang nggak bisa di Hubungi,

1. Pak Ahmadi, setau kita pak Madi nggak punya HP karena nggak pernah bawa HP ke kantor…. Beliau jg nggak pernah cerita ttg no HP no telp Rumah dll…. Aku coba buka di yellow page… sapa tau ada nomor rumah pak Madi… ternyata nggak ketemu.

Ya udah, aku telp Marianto, minta dia berangkat lebih awal dan njemput pak Madi.

2. Khairul….aku jg nggak punya no HP nya….. tp aku udah mandatkan ke Bagus buat ngasih info ke Khairul

3. Franky…. Aku jg nggak punya no HP nya…secara dia baru aja gabung di admin dan di tugasi di Tambang….. tp aku udah mandatkan jg ke Pak Pahry buat nginfokan kepindahan tempat kedia.

4. Pak Jalud.. yang ini aku punya no HP nya… tp waktu di hubungi ..”mohon periksa kembali nomor tujuan anda…” ya udah gak bisa nyambung.



Jam 18.45 aku dan mbak Vonny duluan sampe di Barokah…..menyusul Medi, Zul, Yatno, pak Nelson, Marianto, Mas Andri… setelah itu pak Indra dan Ibu. Dlm waktu 5 menit banyak berdatangan….. padahal aku dari tadi nunggu..sampe habis sambel satu lepek… tak makan pake krupuk.

Seperti yg udah aku duga,… pak Madi, khairul, franky & pak Jalud nggak datang….mereka pasti nungguin di RM. Sari laut… tp koq ya ndak ada yg inisiatif telp kita… or mereka jg nggak punya no hp salah satu dari kita.



Acara berjalan akrab… pak Indra membaur ke semua lapisan…semua disapa dan diajak ngobrol. Ibu indra juga membaur….. kulihat nggak ada raut sedih di wajah mereka. Malah mereka yang ketawa-ketawa kayak nggak ada masalah getu. (emang di surplus kan bukan masalah besar yakk… he..he..)

Waktu makanan datang, pak Indra makan jejer ama aku….sambil makan cumi goreng tepung dan Baronang Bakar kita ngobrol sana sini…..

Setelah foto-foto, Jam 20.30 aku mau pamit dulu……my bunny masuk malam… jd aku hrs udah dirumah sblm dia brkt kerja.

Nggak taunya pak Jalud tiba2 datang…dg sedikit emosi dia bilang kenapa nggak ada satu orangpun yang njemput mereka di RM. Sari laut. Mereka masih nungguin disana. Hikz…

Akhirnya aku nggak pulang dulu, aku njelasin ke pak Jalud dan nenangin emosinya…sama rada-rada ngeles… kasihan dech yg oada bengong di SL nungguin kita.



Paginya hari Rebo 7.03.07 pak Ahmadi nggak masuk kerja, katanya dia sakit gara2 kelamaan nunggu di SL. Maag nya kambuh… duuh… aku semakin merasa bersalah… aku tanya ke sana sini no HP pak Madi. Mau tak telp buat nanyakan keadaan…… tp nggak ada yang tau jg. aku rencana mo nengok dia ama hubby sepulang kerja.

Hari rabu, seharian aku bikin design foto-foto dr teman2 Adm yg tak buat di kertas A3…trs tak print… kasih mereka buat nulis salam perpisahan buat pak Indra.

Rabu sore, pulang kerja… aku lgs cari pigura… malah lupa kalo mo nengok pak madi…(duuhh dasar aku ini ya…)



Kamis 8.03.07 pak Ahmadi masuk kerja, lgs tak datangi dan aku minta maaf…ternyata dia nggak sakit…dan dia nggak masuk hari rabu itu emang udah di rencana.. dia ada acara keluarga jd sengaja ambil cuti sehari… duh.. lega dech…..ternyata dia nggak marah nggak kayak yg di ceritakan pak Jalud & Khairul.



Hari itu aku ke airport, membawa bingkisan bingkai foto warga Admin….. semua penumpang udah check in.. tinggal nunggu pak Indra dan Ibu…..nggak nyangka kalo temen2 Ibu yang di Tanjung bara banyak sekali berdatangan mengantar kepergian mereka…… aku ngasih bingkisan itu ke Ibu…..aku cium & peluk ibu….mataku udah panas…rasanya mau nangis…. Ibu bilang.. jangan nangis ya…. nanti aku ikutan nangis juga…….trs aku bilang.. bu..aku nggak mau deket2 ibu sama pak indra ya… aku nggak mau sedih liat ibu sama bapak.

Sambil nunggu pesawat aku sembunyi di belakang counter biar nggak liat ibu ama bapak… eh… si bapak nyariin aku and ngajak foto bareng2 yang terakhir di sangatta….

Waktu penumpang di panggil masuk ke pesawat aku masih bisa mesem2…. Masih bisa meluk ibu lagi….. ibu akhirnya nangis juga…. Dia katanya udah niat nggak mau nangis…gara2 liat banyak yg nangis jd ikut2an nangis…..aku nggak mau liat mereka naik ke pesawat.

Waktu baling2 mulai berputar, aku ngerasa sepiii banget…… hiks… aku bakal ngadepin masalah di kerjaan sendiri nich… selama ini ada bapak yang selalu mbelain aku. Yang mau ndengerin uneg2ku kalo aku ada masalah di kerjaan. Yang selalu ngeluarin banyolan2 lucu ke anak buahnya kalo kita keliatan tegang kerja.

Nangis juga dech akhirnya aku…….



Sampe sudah bisa nenangin diri, aku siap2 balik ke kantor…udah…cukup sedihnya sampai di airport aja… aku harus realistis ngadepin apa yang akan terjadi nanti. Nggak boleh takut dan harus berani walopun dah nggak ada bapak lagi.



Begitulah cerita farewell dan cerita saat pak Indra pergi.

Baru kali ini kita ngerasa di pimpin oleh atasan yang merakyat, gaul, dan selalu bikin suasana kerja heppy….
 
posted by Devi Sindu at 9:02 AM

1 Comments:


At March 9, 2007 at 12:58 PM, Anonymous Anonymous

salam kenal Bu Admin...
wah KPC, mau dong kerja di KPC :)