Saturday, April 14, 2007


Tanggal 1 April 07, kita ke Gereja dulu pagi ... jam 11 selesai lgs siap2 berangkat ke Bontang dulu. jam 12.00 an kita melaju ke Bontang, persiapan banyak banget... termasuk bawa bantal.
Jam setengah dua sampe bontang, langsung ke Bengkel mbak Sapto... nganter 'Cake' pesanannya sambil liat-liat sebentar sapa tau perlu tenaga buat nyiapin tempat.
o..iya... kita ke bontang dalam rangka mbantu mbak Sapto buat Pemberkatan Bengkel barunya.
Tadinya mbak Sapto ngelola Bengkel mbak Martina, dan akhirnya bisa mandiri juga.
Mbak Sapta & Mbak Martina itu kakak kandung-nya my bunny....

Minggu malam, acara berjalan dengan lancar.......aku pengennya nginep di Bengkel baru mbak Sapta, tapi Dimas nggak mau.... nggak tau dech... dia belum familiar kali ya dg Bengkel itu.. lagian kamar disitu cuma satu dan panaaass nya minta ampun.... karena nggak ada jendela yg langsung bisa masukkan udara dr luar.

Senin pagi, 2.04.07 jam 5am Ibu, mbak Von & Dian dah selesai mandi.. tinggal aku, dimas dan my bunny... Dimas susah sekali dibangunin...... dipaksa bangun jg nangis akhirnya.,.. bapaknya Dimas jg susah disuruh mandi, malah sempet bilang gini "ngapain siih berangkat pagi-pagi ke BPN, kayak ada yang mau dikejar aja" huuuhhh sebel banget... gara2 kalimat itu lgs dech aku pasang aksi diam. sebeel.....padahal kita dah comit kalo brkt ke BPN hrs pagi, biar nggak terlalu panas dijalan..... my bunny selalu susah diatur kalo bukan niatnya sendiri.
Sepanjang jalan aku cembeeruuutt terus... jengkel bgt.....
Dimas jg akhirnya nggak mandi, dan sampe disamarinda dia baru mau ganti baju. Badannya aku lap-lap pake tissue basah.

Jam 13.00 sampe di BPN....dimas lgs heboh mainan ama Sendra..... keponakanku yg umurnya mau 2th..... mulai dech kumat nakalnya... sendra dibikin nangis terus. aku rada nervous jg, karena banyak yg ngelarang dimas buat ini-itu... dah getu dimasnya jg susah dikasih tau.
akhirnya jam 3 Dimas tak paksa mandi... dia nggak mau sama sekali... aku dengan sedikit emosi mandiin dia dengan air dingin dan kepalanya tak siram terus.... Dimas nangisnya tambah keras.
Selesai mandi, tak selimuti pake handuk.... habis itu tak peluk kuat-kuat.. biar dia bisa tenang dan nggak berontak lagi.
sorenya habis semua selesai mandi, kita ke Balikpapan Centre... nyari Bread Life buat oleh-oleh budhe..... dan malamnya kita nginep di rumah Budhe Ggn. Empat.

Malam itu badan dimas panas, aku nggak bisa tidur... batuk & pilek Dimas tambah parah.....
mungkin dimas kecapekan dan ditambah tak guyur siang2 tadi...... jam 11 malam badan dimas menggigil...... dia yg biasanya nggak pernah mau pake selimut, skr minta diselimutin.... aku mulai panik... badannya tambah panas...... lagian aku nggak bawa Thermo buat ngukur panasnya..... takutnya panasnya tinggi banget.
jam 12 akhirnya kita niat bawa Dimas ke RS. aku cuma kuatir banget karena saat itu kita nggak dirumah sendiri...... di jalan dimas bangun dan seneng banget, dikiranya diajak jalan-jalan.....
Sampe di RS Restu Ibu, di check sebentar.... trs di bikinin resep... dokter bilang kalo masih menggigil selama 3 hari kedepan di bawa lg ke RS buat check darah.

Sepanjang jalan dr RS aku tanya ke Dimas kepengen apa? katanya kepengen main mobil2an di Time zone..... "iya nak, bunda janji besok bunda bawa dimas ke Time zone...tp dimas hrs janji juga nggak boleh sakit lagi ya..."

Hari Selasa 3.04.07 kita bawa dimas ke Time zone..... aku yg biasanya nggak betah nungguin Dimas hrs mengabaikan itu karena aku dah janji ama dia.... sambil nungguin dimas main, sambil mata merem melek karena ngantuuukk semalam nggak bisa tidur nungguin dimas.....
si Ayah keliling duluan cari celana.... nanti kalo Ayah dah selesai milih2 gantian aku yg belanja.
tak liat dimas seneenggg banget, badannya jg dah nggak panas... batuk & pileknya mampet pas di time zone itu.
Dari BC kita ke bengkel QQ buat nambah accesories Terrios. sambil nunggu di permak, ktia makan di warung sunda di depan bengkel..... tempatnya asriii banget.. banyak tanamannya... dah getu masakannya uenaakk tenang.... duuuh serasa di kampung aja...
my bunny bilang ntar kalo di BPN hrs mampir kesitu lagi kalo mo cari makan.

Selasa malam kita bobo di tempat Budhe Rengganis, enaakkk banget tidur malam itu.....
sampe jam 6 my bunny dah ribut mbangunin kita spy cepet2 pulang ke SGT.
gantian aku yg bilang "buru-buru pulang kayak ada yang mau dikejar aja... " he..he... satu sama...

jam 7 lewat 15 kita start dr Rengganis, jam 10 tiba di BPN. mampir ke Ramayana dulu karena lupa mo belikan kado buat anggie.....
aku dah nggak sempet beli apa2 lagi.... cuma kejar2an ama Dimas.
jam 12 kita nyari makan siang..... bbrp jalan di Samarinda banjir sampe 70cm.. bikin jalan Terios merayap....

Jam 1 keluar dr SMD, aku & Dimas lgs lelap.......
sampe di Sangatta jam 4..... duuhh capeknya... tapi puaaass banget.....
bagasi mobil dibelakang penuh bangeeet....... my bunny beli Tangga lipat, mbak von beli bantal 4ea sama beli alat buat teraphy kesehatan dirumah.
aku bawa cangkok-an jambu air yg tak minta dr Tetangga di Rengganis....

kemaren bawa kamera, tp nggak sempet foto2... cuma pas dimobil aja bbrp
 
posted by Devi Sindu at 6:29 AM

0 Comments: